Jumat, 27 Januari 2012

SEMUA MAKHLUK AKAN DIBALAS!

 -------------------------------------------------
Itulah hari yang pasti terjadi. Maka barangsiapa yang menghendaki, niscaya ia menempuh jalan kembali kepada Tuhannya. Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu (hai orang kafir) siksa yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya; dan orang kafir berkata:"Alangkah baiknya sekiranya dahulu adalah tanah". (An Naba' 39-40)

Demikian Imam Jalaluddin As Suyuthi, orang-orang kafir berkata ... "Alangkah baiknya aku dahulu menjadi tanah." ialah karena pada saat itu Allah Ta'ala memfirmankan kepada para binatang mengenai hukum qishash. Misal, kalau di dunia dulu tikus diburu dan dimakan kucing, saat ini Allah memerintahkan kepada tikus agar memakan kucing. Kalau dulu burung elang memakan ular, maka sekarang Allah memerintah ular agar memakan elang. Ini namanya hukum qishash.

Setelah hewan-hewan membalas dendam atas perilaku di dunia satu sama lain, kemudian Allah Ta'ala berfirman:
"Jadilah kamu sekali tanah!"
Mereka pun langsung menjadi tanah tak berisiko. Pada saat itu orang-orang kafir melihat hukum qishash antar binatang begitu mudah dan langsung jadi tanah, lalu iri ingin jadi tanah. Sebab masa seperti ini hati mereka baru terbuka, baru terbangun dari mimpi, bahkan ia akan banyak menanggung risiko sengsara akibat kejahatannya di dunia. Dan andai jadi binatang, urusannya sudah habis menjadi tanah.

"Pada hari manusia akan melihat apa-apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya." (Q.S. 78 : 40)

(ditulis dari buku PERJALANAN HIDUP SESUDAH MATI - Menyingkap Tuntas Adanya Kehidupan Di Alam Akhirat, hlm. 256)
-------------------------------------------------

Resume: Bukan hal yang tidak mungkin bahwa orang muslim yang terlalu banyak dosanya pun iri dan berandai-andai lebih baik ia menjadi tanah saja dahulu di dunia karena tidak akan disiksa, dimana siksa neraka dapat kita pahami lagi dengan mengingat kembali tulisan yang lalu tentang:
1. SATU CELUPAN SAJA
2. SEHARUSNYA KITA MENANGIS SAAT INI JUGA
3. SIKSA NERAKA PALING RINGAN YANG MEMAYAHKAN DAN MEMBUAT GILA
4. PASTI TERBAKAR APA YANG ADA DI TIMUR & BARAT, HANCUR LULUH SEMUA YANG ADA DI GALAKSI; HANYA DG 1 TITIK API

Maka jadikanlah ia sebagai pelajaran, wahai orang mu’min.


(untuk menguatkan pandangan dalam rangka istiqomah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar