Kamis, 03 Maret 2011

‘SEKEJAP’ SAJA!

Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?" Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau SETENGAH HARI, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung." Allah berfirman: "Kamu TIDAK tinggal (di bumi) MELAINKAN SEBENTAR SAJA, kalau kamu sesungguhnya mengetahui*” Maka APAKAH KAMU MENGIRA, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara MAIN-MAIN (saja), dan bahwa kamu tidak akan DIKEMBALIKAN kepada Kami? [Q.S. Al Mu'minuun 112-115]
*Maksudnya: mereka hendaknya harus mengetahui bahwa hidup di dunia itu hanyalah sebentar saja, sebab itu mereka seharusnya janganlah hanya mencurahkan perhatian kepada urusan duniawi saja.

=> Bahkan umat manusia pun ketika ditanya, mereka HANYA menjawab tinggal di bumi sekitar "setengah hari". Namun setengah hari pun masih dibantah mentah-mentah oleh Tuhan Sang Pemilik Waktu. Hingga ada yang mengatakan bahwa hidup rata-rata manusia di dunia (63 tahun) hanyalah selama 1,5 jam waktu akhirat. 


1 hari akhirat = 1000 tahun 
24 jam akhirat = 1000 tahun
1,5 jam akhirat = 63 tahun

“Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (Q.S. Al Hajj 47)

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (Q.S. As-Sajadah 5)

=> Setidaknya penemuan Fisikawan Einstein tentang ‘relativitas waktu’ dapat lebih membuka pandangan bahwa dunia ini memiliki waktu yang jauh jauh jauh berbeda dengan akhirat (angka ‘berapapun’ jika dibagi dengan ‘tak terhingga=kekal’, maka hasilnya bisa dibilang NOL).

Jangan sampai pula nanti kita termasuk orang yang mengatakan seperti ini:
Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: "Ya Tuhanku KEMBALIKANLAH aku (ke dunia). Agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. SEKALI-KALI TIDAK! ... [Q.S. Al Mu'minuun 99-100]

Aamiin yaa Rabbal 'Aalamiin....


Tulisan terkait: TAK 'KAN TERBAYANG LAMANYA WAKTU AKHIRAT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar